Select Page

MANGGARAI TIMUR — Masih ingatkah dengan masjid Al-Istiqamah Ronting, Manggarai Timur, NTT ? Setelah 30 tahun lebih bertahan dengan tambal sulam renovasi seadanya, akhirnya masjid yang dikhawatirkan akan roboh tersebut sudah mulai dibangun.

Di bulan Agustus ini, tahap pembuatan pondasi sudah dilakukan. Masjid lama pun dirobohkan. Namun, robohnya masjid kali ini disambut bahagia oleh warga. Karena ini pertanda awal mula dibangunnya masjid mereka. Semuanya tak lain berkah dari kebaikan donatur Dompet Dhuafa yang mendermakan hartanya untuk warga Ronting, Manggarai Timur.

“Alhamdulillah. Ini adalah momen bahagia sekali, banyak yang kaget. Bersimbah air mata saat peletakan batu pertama berlangsung,” tutur Abu, putra salah satu pendiri masjid ini yang dibangun pada 1985.

Ungkapan bahagia masyarakat Ronting yang berpenghuni 2.229 jiwa tersebut, juga diungkapkan dengan antusiasme warga untuk bergotong royong membangun masjid. Tak hanya para pria, kaum wanita juga turut andil melakukan apa yang mereka bisa.

Kabar gembira tak hanya sampai di sana saja. Melihat langsung antusias warga, pemilik lahan samping masjid, tergerak mewakafkan tanahnya untuk Masjid Al Istiqamah Ronting. Sehingga, ke depan halaman Masjid Ronting bertambah luas.

Terima kasih untuk Anda, para donatur yang telah mewujudkan harapan warga Ronting, Manggarai Timur. Semoga Allah membalas kebaikan Anda dengan kesehatan, keberkahan dan kebahagiaan.

Comments

Share This