Select Page

BOGOR — Ratusan adik-adik Madrasah Ibtidaiyah Mathlaul Huda, Batok, Kecamatan Tenjo, Bogor, terlihat antusias mengikuti rangkaian acara bertajuk Sahabat Sekolah. Acara ini merupakan salah satu agenda dari aksi Humanesia yang rutin dilakukan setiap tahunnya.

Bersama dengan tim Humanesia dan para volunteer, adik-adik melakukan beberapa agenda kegiatan yang sifatnya membangun kepedulian dan kebersamaan. Hal itu terlihat dari agenda yang dikerjakan, yakni bersih-bersih ruang kelas, mengecat tempat sampah dan juga sosialisai bagaimana mencuci tangan dengan baik dan benar.

Sabtu (21/10), Ketua pelaksana kampanye Humanesia Dompet Dhuafa, Restiningtyas Rahardyani menyatakan bahwa, “Kegiatan sahabat sekolah merupakan bagian dari Aksi Humanesia yang bertujuan untuk mengajak masyarakat luas dan juga para donatur. Supaya ada keterlibatan langsung dalam membangun kepedulian terhadap sesama, salah satunya yang kita lakukan di madrasah ini”.

Kondisi Madrasah Ibtidaiyah Mathlaul Huda, Batok, memang jauh dari kata layak untuk tempat belajar. Pasalnya ruang kelas yang setiap harinya ditempati sudah tua usianya dan mulai rusak secara fisik. Mulai dari cat dinding yang kotor sampai atap bangunan jebol dan terlihat pula tiang-tiang bambu menyanggah agar tidak roboh.

Dari kondisi itulah tim Humanesia dan volunteer Dompet Dhuafa yang berjumlahkan kurang lebih 30 relawan memutuskan untuk memberikan perhatian kepada sekolah tersebut, dan tentunya mengedukasi adik-adik agar terus menjaga kebersihan. Sehingga aktivitas belajar-mengajar semakin nyaman.

“Jadi sekolah ini kondisinya masih membutuhkan perhatian. Karena bisa kita lihat bagunannya banyak yang rusak dari atapnya jebol dan kondisinya juga kotor. Makanya kita memutuskan untuk memilih sekolah ini, dan yang terpenting kita dengan para volunteer mengedukasi adik-adik agar menjaga kebersihan sekitar,” ungkap Tyas.

Comments

Share This