Select Page

Indonesia memiliki 800.000 masjid. Jumlah ini tercatat paling banyak di dunia yang dimiliki sebuah negara. Sayangnya itu bukan data jumlah masjid yang masih layak digunakan. Apalagi masjid-masjid di pelosok nusantara yang jauh dari sorotan mata.

Bagi warga di pelosok negeri, masjid dibangun dengan gotong royong semampu mereka. Seperti masjid Al-Istiqamah, Ronting, Manggarai Timur, NTT. 30 tahun lebih bertahan dengan tambal sulam perbaikan seadanya, akhirnya masjid yang dikhawatirkan akan roboh tersebut mulai dibangun tegap kembali.

2.229 jiwa warga Ronting bersyukur, melalui Dompet Dhuafa masyarakat Indonesia membangun kembali masjid mereka.

Cerita lain dimiliki warga petani Teluk Jambe yang terkena imbas konflik agraria. Setelah lama mengungsi, kini mereka membangun kembali kehidupan di lahan yang baru. Di sanalah, semua dimulai dari semula. Mereka memimpikan masjid yang layak, meski rumah layak pun belum dimiliki.

Sari, salah satu anak dari Teluk Jambe sudah sangat merindukan mengaji bersama teman-teman. Masjid terdekat saat ini berjarak lebih dari 5 km dari kampung mereka.

infografis renovasi masjid

Semegah apa pun masjid kita, tiada yang mampu memberatkan amal selain niat dan keihklasan yang tulus. Jika masjid yang nyaman belum membuat ibadah khusyuk, mungkin kita harus lebih banyak bersyukur. Karena masih banyak masjid-masjid yang terancam rubuh dan masih disesaki jamaahnya.

Salah satu wujud syukur kita adalah bantu wujudkan masjid layak untuk mereka.

Mari wujudkan masjid layak untuk mereka:

  • Mandiri : 101.00.81050.633
  • BCA : 237.301.9992
  • BNI Syariah : 340.350.777.2

Konfirmasi :
WA: 0812 12 925 28 Telp: 021 741 6050

Comments

Share This